Minggu, 15 September 2013

DERITA RAKYAT INDONESIA


Indonesia yang dicitrakan sebagai Negara yang gemah ripah loh jinawi kini semakin jauh dari harapan. Keadaan pemerintahan yang carut marut dibarengi dengan rakyat yang tercekik oleh kemiskinan telah menghapus julukan Indonesia sebagai Negeri yang makmur. Banyak peristiwa yang telah dialami oleh bangsa Indonesia seperti :
1.       Korupsi pejabat negara
Korupsi pejabat negara ini telah merebak dari tingkat yang paling atas sampai yang paling bawah.


2.       Impor besar-besaran
Indonesia adalah negara agraris. Mayoritas rakyat Indonesia berpencaharian sebagai petani. Akan tetapi, pemerintah masih melakukan kegiatan impor seperti : daging, kedelei, gula, dll.


3.       Utang luar negeri Indonesia
Eksistensi bangsa Indonesia semakin lama semakin terpuruk. Utang yang menggunung semakin melilit dan mencekik bangsa ini.  Rakyat Indonesia yang tak tahu apa-apa sudah dibebani hutang yang besar tersebut.


4.       Harga BBM naik
Indonesia juga termasuk negara yang kaya akan barang tambang seperti minyak, gas alam, batubara, nikel, timah, dll. Akan tetapi, semua itu telah dimiliki oleh negara asing. Masyarakat Indonesia hanya sebagai kuli pabrik tambang milik perusahaan asing tersebut.


5.       Oknum makelar kasus
Penegakan hukum yang digadang-gadang sebagai solusi agar terciptanya sebuah keadilan, kini hilang sudah harapan itu setelah mencuatnya kasus oknum makelar kasus. Dimana hukum Indonesia dapat dibeli dan dipermainkan.





6.       Terorisme
Perkembangan terorisme di Indonesia semakin lama semakin menjamur. Mulai dari bom bunuh diri sampai bom buku. Tindakan terorisme kini merambah dunia kriminalitas seperti perampokan bank, mini market, dll.


7.       Tawuran antar warga
Carut marut bangsa Indonesia tidak hanya ditandai oleh tindakan pejabat negara yang korupsi, namun juga ditandai dengan tindakan masyarakatnya yang amoral. Seringnya terjadi tawuran antar warga masyarakat menjadi salah satu contoh konkrit adanya degradasi moral masyarakat Indonesia.


8.       Tawuran antar pelajar
Moralitas bangsa Indonesia semakin lama semakin ambruk dengan ditandai adanya tawuran antar pelajar yang terjadi di sejumlah kota di Indonesia. Julukan bangsa Indonesia yang ramah tamah dan baik hati semakin terhapuskan oleh tindakan anarkhisme tersebut.
 

9.       Tawuran antar suporter
Dunia olahraga yang diharapkan adanya fairplay, ternyata tak sejalan dengan tindakan suporternya. Sepak bola yang diharapkan dapat menyatukan bangsa Indonesia ternyata menjadi salah satu penyebab tindakan anarki diantara anak bangsa. Tawuran suporter sepak bola sering terjadi di Indonesia.


10.   Tindakan anarkis geng motor
Perkumpulan pecinta motor kini mulai mengarah ke jalur kriminalitas. Tindakan pengeroyokan, perampokan, dan pemerkosaan sering dilakukan oleh geng motor. Meskipun juga terdapat club motor yang bersifat positif.


11.   Penggusuran
Sering terlihat tayangan televisi yang menayangkan tentang penggusuran warga. Mulai warga di pinggiran bantaran sungai sampai warga yang digusur dengan alasan akan didirikan supermarket. Begitu menderitanya bangsa ini, makan pun tak diberi pemerintah rumah pun digusur.


12.   Pengangguran
Parade pengangguran di negara Indonesia tercinta ini belum teratasi juga. Sarjana-sarjana lulusan perguruan tinggi menatap masa depan yang suram. Setelah lulus akan memasuki dunia yang penuh dengan kekecewaan dan kepesimisan. Karena tak ada lapangan kerja bagi mereka.


13.   Kemacetan lalu lintas
Apa yang telah terjadi di Indonesia tercinta ini. Ada banyak orang yang kelaparan, ada juga yang jor-joran memiliki banyak kendaraan. Pemerintah pun sampai sekarang tak mampu mengatasi kemacetan.


14.   Kecelakaan lalu lintas
Semakin banyaknya kendaraan yang dimiliki oleh rakyat Indonesia akan menimbulkan kemacetan dan banyaknya kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas semakin lama semakin bertambah, akan tetapi hal ini tidak dihiraukan sama sekali oleh rakyat Indonesia. Sungguh anehhhh...!!!


15.   Banjir
Banjir dan banjir, itu saja yang selalu menjadi perbincangan Nasional di saat musim penghujan tiba. Apakah pemerintah tak mampu mengatasinya? Ataukah masyarakat juga tak dapat hidup bersih? Entahlah...!!!



16.   Masih banyak lagi brow... tapi aku sudah capek menceritakannya..... <_>

2 komentar: