Minggu, 15 September 2013

KEINDAHAN ALAM INDONESIA


Baik saudara-saudara sekalian yang sedang bergembira karena banyak uang maupun yang lagi bersedih karena lagi pailit atau terlilit hutang. Lupakan sejenak kegembiraan dan kesusahan kalian meskipun yang susah tetap memikirkan makan untuk besok. Saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk kesempatan kali ini kita akan mencoba menjelajahi keindahan alam Indonesia. Banyak keindahan alam Indonesia yang secara alami ada di Indonesia, akan tetapi orang Indonesia sendiri merasa tidak puas sehingga menciptakan keindahan-keindahan baru yang malah menghapuskan keindahan yang alami tersebut. contohnya waterboom yang menggusur ladang padi, kebun binatang yang sebenarnya menyiksa binatang dan membuat punah binatang itu sendiri, pendirian mall, dan tempat bermain lain. Itu semua pada dasarnya tidak akan mengalahkan keindahan alami yang telah ada.
Mari kita bahas satu persatu keindahan alam Indonesia meskipun yang susah belum dapat mencari solusi untuk makan besok. Tapi, tetap semangat membahas keindahan alam indonesia.
1.    Pantai
Indonesia merupakan negara kepulauan yang secara otomatis memiliki banyak pantai. Mulai pantai yang sangat indah sampai pantai yang sangat kumuh karena sampah.


2.    Gunung
Selain dijuluki negara kepulauan Indonesia merupakan negara yang memiliki gunung terbanyak di dunia. Wilayah Indonesia ditumbuhi gunung-gunung yang sangat indah mulai dari sabang sampai merauke.


3.    Danau
Indonesia juga mempunyai danau yang indahnya tak kalah indah dari waterboom yang diciptakan oleh manusia. 

4.    Bawah laut
Memang orang Indonesia tak banyak yang dapat menghargai keindahan alamnya sendiri. Mereka lebih terpesona dengan keindahan alam negara lain. Contohnya keindahan alam bawah laut bunaken, pulau komodo, dll.


5.    Goa
Keindahan yang satu ini tidak boleh dilupakan meskipun kurang diminati oleh masyarakat indonesia. Goa merupakan keindahan yang tercipta secara alamiah oleh proses alam.

6.    Sungai
Sungai Indonesia sebelum tercemar oleh limbah pabrik dan limbah rumah tangga sangat indah dan jernih. Banyak ikan yang berkembang biak di dalam sungai.

7.    Hutan
Indonesia memiliki wilayah hutan yang sangat luas. Tapi, kini banyak pembalakan liat dan dibakar untuk perkebunan. Tapi, pada dasarnya hutan merupakan tempat yang asyik untuk rekreasi.

8.    Pesawahan
Wilayah pesawahan merupakan salah satu keindahan yang tidak boleh dilupakan. Jika melihat hijaunya tanaman padi terasa menyegarkan mata dan pikiran.

oke brow... kita lanjut lagi dalam kesempatan lain pada gelombang yang sama,,, <_>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar